Selasa, 08 April 2014

Faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia

Setelah sebelumnya dibahas tentang klasifikasi jenis kebutuhan manusia, sekarang dalam artikel ini akan dibahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia. Mudah-mudahan dengan artikel ini dapat memperkuat pemahaman tentang konsep-konsep ekonomi yang terkait dengan kebutuhan manusia. Diskusi informasi adalah sebagai berikut. Setiap orang membutuhkan bervariasi, perbedaan terjadi karena ada faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kebutuhan orang-orang yang tinggal di daerah panas pasti berbeda untuk kebutuhan orang-orang yang tinggal di daerah dingin. Seorang nelayan membutuhkan tentu saja bervariasi dengan kebutuhan guru. berikut akan membahas pemaparan faktor yang menyebabkan kebutuhan setiap orang berbeda, antara lain:

a. keadaan alam

Orang-orang di daerah memerlukan lapisan tipis panas untuk menjaga dari overheating, sebaliknya orang-orang dalam dingin (kutub) memerlukan tebal kemeja untuk menjaga dari pembekuan. Sebagai contoh, orang-orang yang tinggal di kutub utara selalu memakai mantel tebal karena mereka sangat membutuhkan pakaian hangat.

b. pekerjaan

Seorang nelayan memerlukan perahu dan jala untuk menangkap ikan. Namun, guru ini tidak membutuhkan barang-barang tersebut. Seorang guru membutuhkan buku-buku sebagai bahan belajar.

c. agama

Orang-orang Muslim membutuhkan kain sarung, mukena, sajadah dan doa sebagai alat. Hal ini berbeda dari kebutuhan orang-orang adalah orang Kristen, Hindu, dan Budha.

d. pabean

Setiap daerah memiliki berbagai adat. Berbagai adat menuntut kebutuhan. Sebagai contoh: asli Betawi pernikahan menuntut kebutuhan yang berbeda dengan pernikahan tradisional Jawa.

e ekonomi dan Status sosial.

Orang kaya pasti memiliki kebutuhan yang berbeda dengan orang-orang biasa. Orang-orang umumnya kaya dalam membeli erat melihat kebutuhan merek tertentu, sementara orang-orang biasa tidak.

f. usia atau usia seseorang

Bayi berbeda kebutuhan dengan kebutuhan remaja, berbeda dengan kebutuhan orang tua.

g. hobi atau kesenangan

Orang-orang yang mempunyai hobi Memancing rod, sementara orang-orang membutuhkan hobby bersepeda diperlukan sepeda.

h. peradaban

Orang-orang yang tinggal di pedesaan dan terpencil suku memiliki kebutuhan yang berbeda dengan orang-orang yang hidup dalam masyarakat yang modern

Jadi diskusi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia, yang saya harap artikel ini telah membantu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami