Kamis, 24 April 2014

Download materi Macam-Macam Elastisitas

Elastisitas terdiri dari:
a. elastisitas permintaan
Elastisitas permintaan adalah kepekaan permintaan untuk perubahan harga. Elastisitas permintaan harga mengukur berapa jumlah permintaan untuk perubahan item yang mengikuti perubahan harga barang.

Semua jenis elastisitas permintaan:
a. elastis permintaan, Ed mengatakan 1
b. permintaan elastis, Ed < 1 c. sempurna permintaan elastis, E d = ~ uniter elastis d permintaan, E = 1 e sempurna inelastis permintaan, E = 0 faktor yang mempengaruhi elastisitan permintaan: a. b. kebutuhan intensitas pengganti c. konsumen pendapatan d. perbandingan pendapatan dan harga elastisitas pasokan 2. elastisitas pasokan ukuran berapa banyak kuantitas penawaran atas item berubah mengikuti perubahan dalam harga barang. adanya perubahan harga mempengaruhi harga kutipan. wakil versa. sarana elastisitas pasokan menunjukkan jumlah relatif perubahan dalam perbandingan antara barang atau jasa yang ditawarkan oleh perubahan harga elastisitas pasokan. terdiri dari: a. penyediaan elastis, es mengatakan 1
b. penyediaan elastis, es < 1
c. menyediakan uniter elastis, Es = 1
d. menawarkan elastis sempurna, Es = ~
e. sempurna pasokan elastis, Es = 0

Faktor-faktor yang mempengaruhi elastisitas pasokan:
kapasitas produksi a.
b. jumlah persediaan
c. periode produksi
d. penyimpanan ketahanan

Elastisitas mengukur perubahan seberapa besar jumlah permintaan dan yang timbul dari perubahan harga. Untuk menghitung sejauh mana permintaan bereaksi terhadap perubahan harga, menggunakan konsep elastisitas. Elastisitas penting bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan yang paling tepat. Penetapan kebijakan yang tepat Apakah barang atau jasa dalam perlu memahami konsep elastisitas.

Dalam ekonomi, elastisitas adalah rasio proporsional perubahan variabel dengan perubahan variabel lain. Dengan kata lain, elastisitas mengukur seberapa besar besar sensitivitas atau reaksi terhadap perubahan dalam harga konsumen.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami