Senin, 28 April 2014

Download PENGERTIAN FUNGSI PERMINTAAN DAN FUNGSI PENAWARAN








Variabel permintaan dan berisi harga dan kuantitas barang. Untuk hubungan antara dua variabel dapat Anda merujuk ke dalam diskusi tentang fungsi pasokan dan permintaan.


1. memahami fungsi permintaan

Permintaan fungsi adalah fungsi yang menunjukkan hubungan antara variabel harga (P) dengan variabel jumlah item yang diminta (Q). Fungsi permintaan sesuai dengan hukum permintaan menyatakan bahwa ketika harga naik kemudian turun, dan jumlah permintaan ketika harga turun maka jumlah permintaan naik. Maka, hubungan antara harga barang oleh jumlah item yang diminta negatif atau dalam kaitannya dengan terbalik. Formulir permintaan fungsi umum adalah:



Untuk menentukan fungsi kurva permintaan atau pasokan persamaan dapat dicari dengan menggunakan formula:





Contoh:
Jika harga Rp80, 00 per unit, maka jumlah permintaan untuk 10 unit. Dan jika harga Rp60, 00 per unit, jumlah permintaan 20 unit. Menentukan persamaan fungsi, dan menggambar kurva bersama-sama!



Menggambar grafik fungsi permintaan, cara menentukan persimpangan sumbu P dan Q kapak, yaitu:





2. memahami Penawaran fungsi

Penawaran fungsi adalah fungsi yang menunjukkan hubungan antara harga (P) dan (Q) barang-barang yang ditawarkan. Fungsi transaksi harus sesuai dengan hukum penyediaan Serikat bahwa ketika harga naik, maka jumlah meningkat tawaran dan ketika harga barang turun, maka jumlah tawaran.

Maka, hubungan antara harga barang dengan jumlah barang yang ditawarkan positif atau proporsional. Umum fungsi kutipan bentuk




Untuk mencari persamaan fungsi, formula adalah tawaran yang sama dengan formula yang menentukan fungsi permintaan, yaitu




Contoh:
Pada saat Rp60, 00 harga per unit, jumlah tawaran 20 unit. Dan jika harga Rp80, 00 per unit, jumlah tawaran untuk 30 unit. Menentukan fungsi pasokan dan menggambar kurva bersama!




Untuk membuat grafik fungsi penawaran, cara menentukan persimpangan sumbu P dan Q kapak, yaitu:



0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami