Kamis, 03 April 2014

Teori Pengantar Manajemen : Definisi, Fungsi dan Tujuan Manajemen terbaru

Fungsi dan tujuan manajemen
Keberhasilan kegiatan atau pekerjaan tergantung pada manajemen. Pekerjaan akan dikelola dalam manajemen yang baik dan tertib, dimana manajemen itu sendiri adalah perangkat dengan proses tertentu dalam fungsi terkait. Makna adalah serangkaian peristiwa panggung mulai awal melakukan kegiatan atau pekerjaan sampai akhir tujuan kegiatan atau pekerjaan.
Divisi fungsi-fungsi manajemen menurut beberapa ahli manajemen, diantaranya adalah:
1. sesuai dengan Dalton E.M.C. Farland (1990) dalam "Prinsip-prinsip dan manajemen", fungsi manajemen terbagi menjadi:
• Perencanaan (perencanaan).
• Pengorganisasian (mengatur).
• Pemantauan (pengendalian).
2. sesuai dengan George r. feri (1990) di "Prinsip-prinsip manajemen", proses manajemen terbagi menjadi:
• Perencanaan (perencanaan).
• Pengorganisasian (mengatur).
• Pemantauan (pengendalian).
•Implementasi (mengaktifkan).
3. sesuai dengan h. Koontz dan O'Donnel (1991) dalam "prinsip-prinsip manajemen, proses dan fungsi-fungsi manajemen dibagi menjadi:
• Perencanaan (perencanaan).
• Pengorganisasian (mengatur).
• Pemantauan (pengendalian).
• Arah (mengarahkan).

Fungsi-fungsi manajemen:
l) fungsi perencanaan
Hakekatrya perencanaan adalah proses pembuatan keputusan yang merupakan dasar untuk kegiatan tindakan-tindakan efektif dan ekonomis pada saat yang akan datang. Ini membutuhkan pemikiran Pross tentmg apa yang perlu dilakukan, bagaimana dan di mana kegiatan yang perlu dilakukan dan yang bertanggung jawab untuk pelaksanaannya.
2) fungsi pengorganisasian
Mengatur fungsi dapat didefinisikan sebagai proses menciptakan hubungan antara fungsi, personil dan faktor-faktor fisik agar kegiatan yang akan dilakukan menempatkan bersama-sama dan diarahkan pada pencapaian tujuan yang sama.
3) fungsi pengarahan
Pengarahan adalah fungsi manajemen yang bertindak untuk menstimulir benar-benar dilaksanakan. Karena tindakan yang dilakukan oleh orang-orang, kemudian pengarahan mencakup pemberian perintah dan motivasi personil yang melaksanakan perintah-perintah tersebut.
4) fungsi pengkoordinasi
Terkoordinir adalah bisnis di mana kegiatan karyawan yang harmonis. Directional dan diintergrasikan menuju tujuan bersama. Koordinasi adalah mendesak diperlukan dalam organisasi jadi yang diperoleh entitas bertindak dalam rangka pencapaian tujuan organisasi.
5) fungsi pengawasan
Fungsi pengawasan dapat mengatur apakah kegiatan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dalam rencana. Jadi yang membawa kita ke fungsi pengawasan perencanaan. Semakin jelas. lengkap dan terkoordinir merencanakan pengawasan yang lebih komprehensif pula.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami