Selasa, 08 April 2014

Cara Mengelola Sistem dan Saluran Distribusi dengan benar

Dalam sebuah perusahaan, untuk menjaga keberlangsungan perusahaan, manajemen sistem distribusi adalah hal yang besar. Karena itu membangun sistem distribusi Apakah tidaklah mudah, bahkan memakan waktu bertahun-tahun. Sistem distribusi ini akan memberikan gambaran dari sejumlah perusahaan terkait perusahaan distribusi bisnis lain kepala dan juga untuk pasar yang mereka layani. Selain itu, sistem ini juga akan memberikan penjelasan mengenai komitmen untuk alat-alat kebijakan dan praktek-praktek yang menjadi dasar bagi hubungan dengan jangka panjang dan luas.
Saluran distribusi adalah serangkaian kegiatan terstruktur saling ketergantungan yang kegiatan itu adalah dari proses dengan tujuan untuk membuat sebuah produk atau layanan siap untuk dikonsumsi dalam penggunaan atauapun. Sistem ini dimaksudkan sebagai perantara lebih pendek untuk melancarkan aliran barang atau jasa. Dengan ini sisitem perantara produsen akan mendapatkan beberapa keuntungan yang bisa menekan kebutuhan finansial yang digunakan untuk melakukan pemasaran langsung. Selain itu, dalam beberapa hal, hal ini tidak layak ketika produsen melakukan pemasaran langsung.




Untuk memaksimalkan kegiatan ini saluran distribusi, sangat diperlukan untuk memahami fungsi utama ini saluran distribusi yang merupakan fungsi dari saluran aliran maju atau forward aktif yang berlangsung dari perusahaan kepada pelanggan, misalnya adalah pengalihan properti dari organisasi atau individu untuk organisasi lain atau individu. Kemudian promosi, yang merupakan kegiatan yang menarik konsumen untuk melakukan pemesanan.

Kemudian kedua fungsi dalam saluran distribusi adalah aliran aktivitas mundur atau aliran bacward yang merupakan kegiatan ini membentang dari pelanggan kepada perusahaan. Sebagai contoh adalah produk dari konsumen Pemesanan untuk perusahaan Anda atau pembayaran yang pembeli akan menjadi pelanggan produk yang Anda tawarkan dengan saluran aliran maju. Tapi Anda juga tidak lupa untuk melakukan distribusi saluran dua arah untuk memperluas sayap, dengan mengumpulkan dan menyebarkan informasi yang berhubungan dengan konsumen, pesaing, potensi, dll. Anda juga perlu melakukan kegiatan negosiasi dan juga mengambil risiko pada saluran distribusi kegiatan yang akan Anda lakukan.

Kesimpulan
Saluran distribusi adalah kegiatan yang sangat penting dalam perusahaan yang akan menentukan apakah perusahaan dapat bertahan hidup atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami