Rabu, 12 Maret 2014

SOFTWARE SPSS DAN PANDUANNYA gratis

APAKAH SPSS..???
SPSS adalah sebuah program aplikasi yang memiliki kemampuan analisis statistik cukup tinggi serta sistem manajemen data pada lingkungan grafis menggunakan menu deskriptif dan kotak dialog yang sederhana sehingga mudah untuk memahami bagaimana untuk beroperasi. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan menunjuk dan mengklik mouse.





Siapa yang ingin versi terbaru: IBM SPSS 19 penuh retak klik Disisni


SPSS secara luas digunakan dalam berbagai penelitian pemasaran, kontrol, dan peningkatan kualitas (quality improvement), serta penelitian ilmiah. Pertama kali muncul dengan versi SPSS PC (dapat digunakan untuk komputer desktop) dengan nama SPSS/PC + (versi DOS). Namun, dengan popularitas windows sistem operasi dimulai. Versi windows dari SPSS mulai mengeluarkan (mulai dari versi 6.0 ke versi terbaru sekarang).

SPSS awalnya dibuat untuk keperluan pengolahan statistik untuk ilmu-ilmu sosial, SPSS ekstensi jadi data itu sendiri adalah paket Statistikal untuk Sciens sosial. Sekarang diperluas untuk melayani SPSS kemampuan dari berbagai jenis pengguna (user), seperti untuk proses produksi di pabrik penelitian ilmu pengetahuan, dan lain-lain. Dengan demikian, sekarang panjang SPSS Statistikal produk dan solusi layanan.

SPSS dapat membaca berbagai jenis data atau memasukkan data langsung ke SPSS Data Editor. Namun struktur data file, maka data dalam mentahnya jika Anda ingin Data Editor SPSS harus dibentuk dalam bentuk garis (kasus) dan kolom (variabel). Kasus yang berisi informasi untuk satu unit analisis, sementara variabel informasi yang dikumpulkan dari setiap kasus.

Hasil analisis SPSS output muncul di navigasi. Kebanyakan prosedur dasar sistem menghasilkan tabel pivot, dimana kita dapat meningkatkan tampilan output yang disediakan oleh SPSS. Meningkatkan output, maka kita dapat mmperbaiki output sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa orang lain milik beroperasi adalah karena SPSS SPSS menyediakan beberapa fasilitas seperti berikut:

Data Editor. Adalah jendela untuk pemrosesan data. Editor data yang dirancang seperti aplikasi spreadsheet untuk menentukan, masukkan, mengedit, dan menampilkan data.

Penampil. Penampil membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk melihat hasil pengolahan, menunjukkan atau menghapus bagian-bagian tertentu dari output, serta memfasilitasi distribusi pengolahan hasil dari SPSS ke aplikasi lain.

Tabel Pivot multidimensi. Pengolahan data hasil akan ditunjukkan dengan tabel pivot multidimensi. Pengguna dapat melakukan eksplorasi terhdap meja dengan pengaturan baris, kolom, serta lapisan. Pengguna dapat juga mudah melakukan pengaturan grup data dengan demikian tabel membelah hanya satu kelompok tertentu ditampilkan pada satu waktu.

Grafis resolusi tinggi. Dengan kemampuan resolusi tinggi grafikal, apakah untuk menampilkan diagram lingkaran, bar Chart, histogram, scatterplots, 3-d grafis, dan lebih, akan membuat SPSS ini tidak hanya mudah untuk beroperasi, tetapi juga membuat pemakainya merasa nyaman dalam karyanya.

Akses Database. Pengguna program dapat memulihkan informasi dari database dengan menggunakan Database Wizard menyediakan.

Transformasi data. Transformasi data akan membantu pengguna mendapatkan data siap untuk dianalisis. Pengguna dapat dengan mudah melakukan subset data, untuk menggabungkan kategori, tambahkan, agregat, penggabungan, split dan beberapa transpose perintah file, dan lain-lain.

Distribusi elektronik. Pengguna dapat mengirimkan laporan secara elektronik menggunakan tombol pengiriman data (e-mail) atau ekspor tabel dan grafik HTML mode sehingga dukungan distribusi melalui internet dan intranet.

Bantuan online. SPSS menyediakan fasilitas bantuan online yang akan selalu siap untuk membantu pengguna dalam melakukan pekerjaannya. Bantuan yang diberikan dapat mencakup instruksi secara detail, kemudahan mencari prosedur diinginkan sampai contoh-contoh kasus dalam pengoperasian program ini.

Akses Data tanpa tempat penyimpanan sementara. Analisis file yang sangat besar data disimpan tanpa memerlukan tempat penyimpanan sementara. Hal ini kontras dengan SPSS versi 11,5 sebelum mana file data sangat besar menciptakan file sementara.

Antarmuka dengan Database relasional. Fasilitas ini akan meningkatkan efisiensi dan memudahkan pekerjaan untuk mengekstrak data dan menganalisnya database relasional.

Analisis dari distribusi. Fasilitas ini tersedia pada penggunaan SPSS multiuser aplikasi atau Server. Manfaat dari analisis ini adalah ketika para peneliti akan menganalisis data file yang sangat besar dapat langsung saya-jauh dari server dan memprosesnya sekaligus tanpa harus pindah ke komputer pengguna.

Beberapa sesi. SPSS menyediakan kemampuan untuk melakukan analisis lebih dari satu file data pada waktu yang sama.

Mappin

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami