Kamis, 20 Maret 2014

Pendidikan Matematika Realistik Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika Ariyadi Wijaya gratis

Program penilaian pelajar internasional (PISA) adalah sebuah program skala internasional penilaian dimaksudkan untuk mengukur kemampuan siswa untuk menerapkan pengetahuan yang telah mereka pelajari. Berdasarkan tujuan tersebut, PISA menggunakan masalah-masalah yang berhubungan dengan dunia nyata (dunia nyata masalah). Indonesia telah berpartisipasi sejak pertama di PISA 2000, namun hasil yang dicapai siswa Indonesia adalah jauh dari memuaskan. Indonesia menempati peringkat 39 siswa dari 41 negara di PISA matematika 2000. Di PISA 2003 mahasiswa Indonesia di puncak peringkat 38 dari 40 negara. Pada 2006 PISA dan PISA 2009, mahasiswa Indonesia di masing-masing posisi 50 dari 57 negara dan 61 dari 65 negara.

Salah satu pendekatan pembelajaran Matematika dengan tujuan PISA dalam menempatkan penerapan konsep-konsep matematika sebagai aspek penting dalam studi matematika adalah pendidikan matematika, disiplin. Pendidikan matematika realistik adalah pendekatan pembelajaran yang didasari oleh Hans Freudenthal pemandangan, yang menempatkan matematika sebagai bentuk aktivitas manusia (matematika sebagai aktivitas manusia). Pendidikan matematika realistik tidak hanya bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan penalaran matematis, tetapi juga dapat mengembangkan keterampilan mereka kreativitas dan komunikasi siswa. Buku ini tidak hanya membahas sisi teoritis pendidikan matematika, disiplin, tetapi juga dengan beberapa contoh penggunaan pendidikan matematika realistik.
Penulis: Ariyadi Wijaya
ISBN: 978-979-830-797-2
Hak cipta: 2012
Harga: Rp 2.000 28.800
Halaman: X + 98

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami