Minggu, 09 Maret 2014

Download Materi Optimasi



Ò Optimasi  ekonomi
ÒMemaksimalkan nilai perusahaan
Ò Memaksimumkan nilai perusahaan merupakan tujuan utama perusahaan
ÒFaktor-faktor dari TR harus diperhatikan dalam pembuatan keputusan manajerial, termasuk pemilihan produk yang dirancang, pengalamannya dan penjua-lannya; strategi periklanan, kebijaksanaan harga yang ditetapkan; bentuk perekononomian yang dihadapinya, dan sifat persaingan yang dihadapi. Singkatnya, hubungan TR tersebut menyangkut pertimbangan-pertibangan permintaan dan penawaran. 
Ò Demikan halnya hubungaanya dengan biaya adalah kompleks. Analisis biaya, memerlukan sistem penelaahan sistem produksi yang alternatif, pilihan teknologi, harga faktor2 prod., yang semuanya penting dalam biaya produksi. Dan oleh karenanya masalah penawaran faktor produksi penting dipertimbangkan.
Ò Faktor yang mempengaruhi biaya dan tersedianya sumber keuangan bagi perusahaan dan akhirnya menentukan tingkat diskonto yang digunakan para investor untuk menetapkan “nilai perusahaan”
ÒUntuk menentukan tindakan yang optimal, maka keputusan-keputusan berkenaan dengan pemasaran, produksi, keuangan, SDM, distribusi produksi, dll, digabungkan dalam suatu sistem yang terpadu dimana setiap tindakan mempengaruhi seluruh bagian di perusahaan.

ÒKompleksitas analisis pengambilan keputusan ini mengendalai penerapannya. Untuk ini dibutuhkan analisis “optimasi parsial”, misalnya dalam pemasaran, produksi. Sebagai keputusan yang menyeluruh, sebaliknya keputusan yang general lebih baik
ÒTindakan – tindakan yang perlu diambil oleh pimpinan :
1. Menyajikan hubungan ekonomi dalam suatu bentuk yang dapat dianalisis.
2. Seseorang harus menerapkan berbagai teknik untuk menentukan penyelesaian yang optimal
ÒMendiferensialkan berbagai macam bentuk fungsi dengan aturan :
Ò1.turunan fungsi y = C
Ò2. turunan fungsi dari pangkat y =ax”
Ò3. turunan dari penjumlahan ( pengurangan)
Ò4.turunan hasil kali dari suatu fungsi
Ò5. turunan hasil bagi dari suatu fungsi


0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami