Senin, 24 Maret 2014

Cara Merubah File Powerpopint menjadi Flash

Salam Guraruer sangat baik saya berharap kita semua dapat selalu berbagi, mencerahkan dan mengilhami
Sabtu indah dan menyenangkan di tengah-tengah kesibukan menyertai siswa akan melaksanakan ujian akhir. Mengingatkan hari ilmu pengetahuan baru dapat Guraru, web, membuat video dari file powerpoint presentasi PPT, ternyata kita bisa berubah menjadi sebuah video dan default alat powerpoint dan saya baru dia kemarin. Hanya saya mencoba untuk berlatih mengubah file PPT video, setelah saya mencoba ternyata menjadi proses yang agak panjang sekitar 2-5 19.357 kb ukuran file saya, dan ternyata ada beberapa kendala, yaitu:
1. video langsung dari slide 1 – slide terakhir
2. tidak konvert alat hyperlink dan memicu
3. tidak konvert Macro/VBA
Aku tidak tahu jika memang seperti itu, atau adalah proses yang saya lakukan salah, sehingga untuk presentasi interaktif yang memanfaatkan memicu dan hyperlink, VBA dapat tidak konvert.
Jika saya membandingkannya dengan yang saya sering mengubah file powerpoint (PPT) untuk flash (. swf) memanfaatkan perangkat lunak bebas Pro iSpring macam atau komunitas klip, ada hanya satu kendala dapat tidak konvert Macro/VBA, untuk hyperlink dan memicu masih dapat dikonvert.
Mungkin berguna saya akan mengatur tindakan ppt file konvert ke swf membuat penggunaan Pro iSpring.
1. download versi trial dari Pro iSpring pro7 di sini 30 hari: http://www.ispringsolutions.com/free_powerpoint_to_flash_converter.html
2. Jalankan aplikasi Pro iSpring pro7
3. Siapkan presentasi powerpoint
4. Klik Pro-iSpring
4. Tunggu beberapa saat, file ppt akan swf file
Tutorial dalam pendek sebagai berikut:
 

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami