Minggu, 14 April 2013

Cerdas Dalam Memilih Pinjaman Dana

Semua orang di dunia tentu membutuhkan uang. Uang sangat dibutuhkan untuk melakukan semua transaksi setiap harinya. Setiap orang butuh membeli beberapa hal setiap harinya dan tentunya mereka membutuhkan uang. Semua orang yang ingin memulai usaha juga sangat membutuhkan dana tambahan.

Banyak sekali orang yang menderita karena mereka kesulitan dalam mencari uang. Mereka kekurangan uang dan tidak tahu lagi harus melakukan apa. Sebenarnya ada beberapa tempat yang menawarkan pinjaman dana kepada Anda.

Ketika meminjam dana dari lembaga, bank atau koperasi, Anda sebaiknya harus berhati-hati. Anda harus cerdas dalam memilih tempat meminjam dan tahu beberapa rahasia cerdas memilih pinjaman dana yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Sebelum Anda meminjam dana di bank, koperasi, lembaga atau bahkan pada orang lain, sebaiknya Anda melakukan hal-hal dibawah ini terlebih dahulu.

Pertama, Anda harus mengetahui informasi lengkap tentang tempat Anda akan meminjam dana tersebut terlebih dahulu. Pastikan bank, koperasi dan teman Anda tersebut terpercaya dan jika Anda meminjam di bank pastikan bank tersebut beroperasi selama kurun waktu yang sangat lama.

Kedua, Anda sebaiknya mencari tahu bunga yang harus Anda bayarkan dan beberapa potongan yang harus Anda tanggung ketika Anda meminjam dana di bank atau tempat lainnya. Jika dirasa bunga yang diberikan sangat tinggi sebaiknya Anda tidak melanjutkannya.

Ketiga, Anda bisa membandingkan beberapa bank dan tempat yang menawarkan bantuan dana. Anda bisa memilih satu yang sangat menguntungkan Anda. Anda berhak untuk mendapatkan pinjaman dana yang sesuai dengan keingingan Anda.

Keempat, Anda harus memilih jangka waktu dan angsuran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Pastikan gaji Anda cukup untuk membayar angsuran atau cicilan setiap bulannya agar Anda tidak kesulitan mencari uang untuk pembayaran angsuran setiap bulannya.

Kelima, Anda harus meminjam dana sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Jangan sampai Anda meminjam uang dalam jumlah yang sangat besar dan Anda tidak tahu uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan apa.

Pastikan Anda selalu membayar cicilan atau angsuran per bulan tepat waktu agar Anda tidak perlu membayar cicilan yang terlalu tinggi. Anda juga bisa membayar sebelum waktunya. Ini akan membuat rekor Anda baik dan Anda akan mudah meminjam uang kepada bank atau tempat yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami