Jumat, 12 November 2010

SEANDAINYA SAYA MENJADI PEMILIK PERUSAHAAN

Siapa sih yang tidak ingin menjadi orang yang berhasil juga sukses di dunia ini? Pastilah begitu banyak orang dI dunia ini yang ingin menjadi seseorang yang sangat sukses, apalagi bila menempati posisi yang tinggi dan bekerja di Perusahaan sendiri. Itulah hal yang terkadang Saya pikirkan juga ingin saya raih dalam hidup ini.

Yang pasti, semua hal dalam hidup ini haruslah kita lakukan juga jalani dengan niat yang tulus, dan semangat yang tinggi. Jangan pernah berpikir kita akan jatuh, dan walaupun jatuh janganlah kita berputus asa, seperti sebuah pepatah lama yang berbunyi “Kegagalan adalah awal dari sebuah keberhasilan”.

Dan apabila Saya menjadi seorang pemilik sebuah Perusahaan, dan Saya sendiri yang memimpin Perusahaan tersebut, ada beberapa hal yang akan Saya coba lakukan, yakni :

- Saya mencoba melakukan pendekatan kepada bawahan (anak buah) secara langsung baik itu dalam suatu acara, meeting, maupun inspeksi yang saya lakukan.

- Melakukan penyuluhan kepada bawahan agar baik dalam bekerja dengan cara memberi bimbingan yang baik serta benar .

- Dekat dengan anak buah, dalam arti tidak adanya kesenjangan sosial apalagi berdasarkan posisi jabatan itu sendiri.

- Melihat secara langsung apa yang menjadi tugas dari setiap anak buah, sehingga Saya dapat merasakan juga mengerti apa yang anak buah saya rasakan dalam melaksanakan tugasnya, baik itu dalam susah, juga senang.

- Dan “Point” terpenting adalah, Saya sendiri juga tidak boleh lupa untuk memberikan kesejahteraan yang baik bagi para karyawan Perusahaan, karena itu semua demi menunjang “kredibilitas” (semangat kerja) setiap karyawan dalam bekerja untuk menuju lebih baik dan memajukan Perusahaan.

Demikianlah pemikiran dan tindakan yang akan dilakukan oleh Saya pribadi apabila menjadi seorang sosok pemimpin diPerusahaan yang Saya miliki.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami