Jumat, 12 November 2010

BELAJAR HIDUP MANDIRI

Tepat awal tahun ini Saya telah memasuki jenjang pendidikan dibangku perkuliahan, semua itu tak terlepas dari peran kedua orang tua Saya yang membiayai untuk memasuki Universitas dan tentu saja semua ini demi masa depan Saya pribadi.

Semua saya jalani dengan ketulusan, serta sunguh-sunguh agar tidak mengecewakan kedua orang tua saya. Karena oranga tua Saya ingin melihat anaknya (saya) menjadi seorang anak yang sukses juga bahagia.

Sempat tersirat dalam hati untuk merasakan bagaimana susahnya orang tua Saya dalam mencari uang untuk memenuhi segala kebutuhan hidup, dan juga biaya pendidikan Saya ditempat Saya berkuliah sekarang ini.

Akhirnya Saya pun memberanikan diri untuk mencoba menjadi seseorang yang “Belajar Hidup mandiri”, tanpa harus berpangku tangan segalanya kepada kedua orang tua Saya.

Diawali dengan niat coba-coba untuk menjalani suatu bidang usaha yang tentunya tidak membutuhkan biaya yang banyak tapi mampu mendapatkan hasil yang terbilang lumayan.

Dan pada akhirnya Saya memilih untuk menekuni usaha “Isi Ulang Pulsa” sambil melaksanakannya disela waktu aktivitas perkuliahan. Awalnya dimulai dari teman dekat dikelas, lalu teman ke teman hingga kini sampai kelas per-kelas. Semua tentu saja terjadi dari omongan teman ke teman yang secara tidak langsung membantu usaha yang Saya dalam berbisnis isi ulang pulsa.

Hasilnya pun terbilang lumayan, sehingga Saya dapat memenuhi segala kebuthan yang diperlukan dan terkadang Saya juga mambayar biaya kuliah per-semester tanpa harus meminta dari kedua orang tua.

Jujur kini Saya pun mengerti bagaimana susahnya mencari uang, sekarang aku pun merasa bangga dari mencoba belajar hidup mandiri hingga kini mampu menjadi sosok yang mandiri sesungguhnhya.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami