Selasa, 30 November 2010

MANAJEMEN DIRI DI PERGURUAN TINGGI

Suatu sistem yang ditetapkan dalam bentuk susunan peraturan maupun tata cara yang telah diterapkan sebagai cara dalam mendidik para Mahasiswa/wi didalam ruang lingkup Universitas, dan tata cara yang berlaku ini biasanya sering disebut sebagai “Manajemen Diri di Perguruan tinggi”.


Adapun pembagiannya dalam bentuk program-program yang mendidik secara berkelanjutan untuk mencapai tujuan pendidikan serta menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas, sesuai dengan apa yang ditujukan oleh pihak perguruan tinggi itu sendiri.

Dan tidak hanya itu saja, dilain sisi pendidikan biasanya pihak Universitas yang bersangkutan juga menyediakan wadah dalam bentuk organisasi ekskul sebagai tempat menampung hobi, kreatifitas dalam seni, bakat, serta keahlian lainnya.

Tetapi tentu saja disini yang paling diutamakan pastilah pendidikan itu sendiri, karena berkenaan dengan apa yang sudah diterapkan juga ditujukan dalam “Manajemen Diri di Perguruan Tinggi” yang sudah terbentuk.

Pada dasarnya sistem ini sendiri sangat menguntungkan kedua belah pihah, tentu saja disini yakni pihak Mahasiswa/wi dan pihak Universitas. Pihak Mahasiswa/wi diuntungkan dengan ilmu yang diperoleh juga dikuasai sehingga dapat menjadi seorang yang sukses dalam hidupnya. Sememntara bagi pihak universitas diuntungkan dengan mendapatkan nama sebagai Universitas yang unggul karena mampu menciptakan lulusan-lulusan yang layak diperhitungkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami