Senin, 30 Januari 2012

Bisnis 1 (Griffin - Ebert)

Introduction to Business


Judul: BISNIS GRIFFIN - EBERT JILID 1, EDISI 8
Bahasa: Indonesia
Jumlah: 1 Slide
Format Ebook: PowerPoint
Sumber: fe-manajemen.unila.ac.id
Daftar Isi:
MEMAHAMI SISTEM BISNIS AMERIKA SERIKAT
Tujuan Pembelajaran 01:
Mendefinisikan sifat bisnis Amerika Serikat dan mengidentifikasikan tujuan-tujuan utamanya.
Menelusuri riwayat bisnis dan perubahan pandangan akuntabilitas bisnis di Amerika Serikat.
Menjelaskan berbagai jenis sistem ekonomi berdasarkan cara sistem tersebut mengendalikan faktor-faktor produksi melalui pasar

input dan output.
Memperlihatkan dampak permintaan dan penawaran pada distribusi sumber daya di Amerika Serikat.
Mengidentifikasikan unsur-unsur perusahaan swasta dan menjelaskan bermacam-macam tingkat persaingan dalam sistem ekonomi

Amerika Serikat.

MEMAHAMI LINGKUNGAN BISNIS
Tujuan Pembelajaran 02:
Menjelaskan konsep tentang batas-batas organisasi dan lingkungan multi-organisasi.
Menjelaskan pentingnya lingkungan perekonomian bagi bisnis dan mengidentifikasi faktor-faktor yang digunakan untuk

mengevaluasi kinerja dari suatu sistem ekonomi.
Menggambarkan lingkungan teknologi dan perannya dalam bisnis.
Menggambarkan lingkungan hukum-politik dan perannya dalam bisnis.
Menggambarkan lingkungan sosial-budaya dan perannya dalam bisnis.
Mengidentifikasikan munculnya tantangan dan peluang dalam lingkungan bisnis.

MENJALANKAN BISNIS SECARA ETIS DAN BERTANGGUNG JAWAB
Tujuan Pembelajaran 03:
Menjelaskan cara para individu mengembangkan kode etik pribadinya dan mengapa etika penting dalam lingkungan kerja.
Membedakan tanggung jawab sosial dengan etika, mengidentifikasikan pihak-pihak yang berkepentingan dalam organisasi, dan

menunjukkan ciri kepedulian sosial dewasa ini.
Memperlihatkan penerapan konsep tanggung jawab sosial pada masalah-masalah lingkungan dan pada hubungan perusahaan dengan

para konsumen, karyawan dan investor.
Mengidentifikasikan empat pendekatan umum tanggung jawab sosial dan menjelaskan empat tahap yang harus diambil perusahaan

untuk mengimplementasikan program tanggung jawab sosial (CSR).
Menjelaskan pengaruh masalah-masalah tanggung jawab sosial dan etika terhadap bisnis skala kecil.

MEMAHAMI KEWIRAUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN BISNIS BARU
Tujuan Pembelajaran 04:
Mendefinisikan bisnis kecil, membahas arti penting bisnis ini bagi perekonomian, dan menjelaskan tipe bisnis kecil apa yang

mungkin berhasil.
Menjelaskan kewirausahaan dan menjabarkan beberapa karakteristik kunci kepribadian wirausahawan dan kegiatan kewirausahaan.
Menggambarkan rencana bisnis dan keputusan awal yang diambil oleh bisnis kecil serta mengidentifikasikan sumber bantuan

keuangan yang tersedia untuk perusahaan tersebut.
Menjelaskan beberapa alasan utama terjadinya pertambahan bisnis baru dan mengidentifikasikan alasan utama keberhasilan dan

kegagalan dalam bisnis kecil.
Menjelaskan kepemilikan tunggal dan kemitraan serta membahas keuntungan dan kerugian masing-masingnya.
Menggambarkan perusahaan, membahas keuntungan dan kerugiannya, serta mengidentifkasikan berbagai jenis perusahaan.
Menjelaskan isu dasar yang tercakup dalam penciptaan dan pengelolaan perusahaan serta mengidentifikasikan tren dan isu-isu

terkini dalam kepemilikan perusahaan.

MEMAHAMI KONTEKS BISNIS GLOBAL
Tujuan Pembelajaran 05:
Mendiskusikan munculnya bisinis internasional dan menggambarkan tempat pasar utama dunia.
Menjelaskan bagaimana perbedaan bentuk keunggulan kompetitif, neraca ekspor-impor, nilai tukar, dan persaingan luar negeri

dapat mempengaruhi bagaimana sebuah negara dan bisnis berespons terhadap lingkungan internasional.
Mendiskusikan faktor-faktor apa saja yang diperhitungkan untuk memutuskan terjun ke dunia bisnis internasional dan memilih

level keterlibatan internasional dan struktur organisasi internasional.
Menggambarkan cara-cara perbedaan sosial, kebudayaan, ekonomi, hukum, dan politik antar negara berpengaruh pada bisnis

internasional.

MENGELOLA PERUSAHAAN BISNIS
Tujuan Pembelajaran 06:
Menetapkan sasaran dan merumuskan strategi sebagai langkah awal manajemen yang efektif.
Menjabarkan 4 aktivitas yang membentuk proses manajemen.
Mengidentifkasikan tipe-tipe manajer berdasarkan tingkatan dan bidangnya.
Menjelaskan 5 manajer yang mendasar.
Menggambarkan pengembangan dan menjelaskan arti penting budaya perusahaan.

MENGORGANISASIKAN PERUSAHAAN BISNIS
Tujuan Pembelajaran 07:
Membahas elemen-elemen yang mempengaruhi struktur organisasi perusahaan.
Membahas spesialisasi dan departementalisasi sebagai kerangka bangunan dari struktur organisasi.
Membedakan pengertian antara tanggung jawab, wewenang, delegasi, dan akuntabilitas, serta menjelaskan perbedaan pengambilan

keputusan dalam organisasi tersentralisasi dan terdesentralisasi.
Menjelaskan perbedaan antara struktur organisasi fungsional, divisional, matriks, dan internasional, serta membahas bentuk

rancangan organisasi baru yang paling populer.
Menjelaskan organisasi informal dan membahas intrapreneuring.

MENGELOLA SUMBER DAYA MANUSIA DAN HUBUNGAN TENAGA KERJA
Tujuan Pembelajaran 08:
Mendefinisikan manajemen sumber daya manusia dan menjelaskan cara para manajer merencanakan sumber daya manusia.
Mengidentifikasikan tugas-tugas dalam penyusunan staf perusahaan dan membahas cara organisasi menyeleksi, mengembangkan, dan

menilai kinerja karyawan.
Menggambarkan komponen utama sistem kompensasi dan menggambarkan beberapa isu legal penting yang berkaitan dengan proses

penerimaan karyawan, pemberian kompensasi dan pengelolaan karyawan di tempat kerja masa kini.
Membahas keanekaragaman angkatan kerja, pengelolaan pekerja berilmu, dan penggunaan pekerja paruh waktu sebagai perubahan

penting di tempat kerja masa kini.
Menjelaskan alasan para pekerja berorganisasi membentuk serikat buruh dan menggambarkan proses tawar-menawar kolektif.

MEMOTIVASI DAN MEMIMPIN KARYAWAN
Tujuan Pembelajaran 09:
Menguraikan sifat dan pentingnya kontrak psikologis dalam lingkungan kerja.
Mendiskusikan pentingnya kepuasan kerja dan semangat kerja karyawan dan merangkum peranan kedua hal tersebut dalam hubungan

antar manusia di lingkungan kerja.
Mengidentifikasi dan merangkum teori-teori mengenai motivasi karyawan yang paling penting.
Menguraikan beberapa strategi yang dipakai oleh organisasi untuk meningkatkan kepuasan kerja dan motivasi karyawan.
Mendiskusikan gaya-gaya kepemimpinan manajerial yang berbeda-beda dampaknya pada hubungan antar manusia di lingkungan kerja.

MEMAHAMI PROSES PEMASARAN DAN PERILAKU KONSUMEN
Tujuan Pembelajaran 10:
Menjelaskan konsep pemasaran dan menggambarkan lima kekuatan yang membentuk lingkungan pemsaran eksternal.
Menjelaskan tujuan rencana pemasaran dan mengidentifikasikan empat komponen bauran pemasaran.
Menjelaskan segmentasi pasar dan memperlihatkan cara menggunakan segmentasi tersebut dalam pemasaran.
Menjelaskan tujuan dan nilai riset pemasaran.
Menguraikan faktor-faktor kunci yang mempengaruhi proses pembelian konsumen.
Membahas tiga kategori pasar organisasi dan menjelaskan perbedaan perilaku pembelian konsumen.
Menggambarkan bauran pemasaran internasional dan bisnis kecil.

MENGEMBANGKAN DAN MENETAPKAN HARGA PRODUK
Tujuan Pembelajaran 11:
Menjelaskan definisi produk sebagai suatu paket nilai (value package).
Menggambarkan proses pengembangan produk baru dan menelusuri tahap-tahap siklus hidup produk.
Menjelaskan pentingnya pemberian merek, pengemasan, dan pelabelan.
Mengidentifikasikan berbagai tujuan penetapan harga yang menentukan keputusan mengenai penetapan harga dan menjelaskan alat-

alat penetapan harga yang digunakan dalam membuat keputusan tersebut.
Membahas taktik dan strategi penetapan harga baik untuk produk-produk baru maupun yang telah ada.
Menguraikan faktor-faktor kunci yang mempengaruhi proses pembelian konsumen.
Membahas tiga kategori pasar organisasi dan menjelaskan perbedaan perilaku pembelian konsumen.
Menggambarkan bauran pemasaran internasional dan bisnis kecil.

MENDISTRIBUSIKAN PRODUK
Tujuan Pembelajaran 12:
Menjelaskan bauran distribusi, berbagai saluran distribusi, dan berbagai strategi distribusi.
Menjelaskan perbedaan-perbedaan antara pedagang grosir dan agen/broker serta menjelaskan aktivitas e-intermediaries.
Mengidentifikasi jenis-jenis pengecer dan toko pengecer.
Mendefinisikan distribusi fisik dan menggambarkan aktivitas utama dalam operasi pergudangan.
Membandingkan 5 bentuk dasar transportasi dan menjelaskan penggunaan distribusi sebagai strategi pemasaran.

MEMPROMOSIKAN PRODUK
Tujuan Pembelajaran 13:
Mengidentifikasikan sasaran penting dari promosi dan membahas beberapa pertimbangan yang diperlukan dalam memilih bauran

promosi.
Mendiskusikan strategi periklanan yang paling penting dan menjelaskan pokok-pokok media periklanan.
Membuat garis besar tugas-tugas yang terlibat dalam penjualan langsung dan membuat daftar langkah-langkah dalam proses

penjualan langsung.
Menguraikan beberapa jenis promosi penjualan serta membedakan antara publisitas dan hubungan masyarakat.
Memperlihatkan pemanfaatan kegiatan promosi dalam bisnis berskala kecil.
Menggambarkan perkembangan strategi-strategi promosi internasional.

KLIK DI BAWAH INI UNTUK DOWNLOAD

Klik Di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami