Selasa, 01 April 2014

Download buku tentang anggaran perusahaan

Pemahaman Angaran tunai

Menurut m. Nafarin dalam buku "Anggaran Perusahaan". Mendefinisikan anggaran sebagai berikut:
"Anggaran adalah rencana keuangan dengan program terkompilasi yang telah dilegalisir. Anggaran adalah rencana yang menulis tentang sebuah organisasi yang dinyatakan secara kuantitatif dan umumnya dinyatakan dalam satuan uang dalam jangka waktu tertentu ".

Menurut Horgen dalam bukunya, "Akuntansi biaya Amanagerial penekanan", adalah sebagai berikut:
"Anggaran adalah fitur utama dari sebagian besar sistem manajemen kontrol jika anggaran dengan hati-hati akan mengelola. () membantu perencanaan, (b) menyediakan kriteria untuk prestasi, dan (c) Meninggkatkan komunikasi dan koordinasi dalam organisasi ".

Menurut Munandar, (1985: hal 1), gagasan anggaran adalah:
"Anggaran (budget) adalah rencana yang disusun secara sistematis menutupi semua kegiatan perusahaan. Dinyatakan dalam satuan moneter (kesatuan) dan berlaku untuk jangka waktu (masa) yakin masa depan. "

Menurut Supriyanto, y. (1985:227), gagasan anggaran adalah:
"Anggaran menunjukkan proses, dari fase persiapan yang diperlukan sebelum permulaan persiapan rencana, mengumpulkan berbagai data dan informasi yang diperlukan. Pembagian tugas perencanaan, penyusunan rencana itu sendiri, pelaksanaan rencana, sampai pada tahap akhir monitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan rencana. "

Pemahaman tunai
Menurut Munawir (1983:14), rasa tunai adalah sebagai berikut:
Uang tunai yang dapat digunakan untuk membiayai operasi perusahaan, termasuk dalam hal uang tunai cek diterima dari pelanggan dan perusahaan deposito di Bank dalam bentuk giro atau giro, deposito di bank yang dapat diambil kembali (menggunakan cek atau bilyet).
Pendapat lain juga hampir identik di ditunjukkan oleh: Theodarus m. Tuanakotta, AK, (1982:150) dalam instruksi pemeriksaan audit Akuntan publik, yaitu:
Kas dan bank termasuk uang tunai dan simpanan-simpanan di bank yang dapat ditukarkan langsung pada setiap saat tanpa mengurangi nilai deposito ini. Uang tunai dapat terdiri dari dana kas kecil atau uang tunai lain penerimaan uang tunai dan cek cek-a (tidak mundur) untuk didepositkan ke bank pada hari berikutnya.
Dari pendapat ini, dapat disimpulkan bahwa tarik tunai uang tunai dan lain bentuk yang bisa dicairkan sewaktu-waktu jika perusahaan yang membutuhkan.

Memahami anggaran tunai
Menurut Lukman Syamsudin, dalam bukunya "Perusahaan keuangan manajemen" menyatakan bahwa:
"Uang anggaran adalah alat yang dapat digunakan untuk memprediksi manajer keuangan atau memperkirakan kebutuhan dana jangka pendek dan untuk menentukan kekurangan atau kelebihan uang selama periode anggaran".

Dari pengertian di atas dapat dikatakan bahwa anggaran tunai akan memiliki peran penting dalam mengontrol uang tunai, mana penggunaannya adalah terutama untuk mengetahui kemampuan perusahaan untuk menambahkan dana dari sumber internal dan secara bersamaan memperkirakan saldo kas pada akhir tahun fiskal.

Dalam menjalankan sebuah perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, dibutuhkan tunai efektivitas pengendalian terhadap setiap perusahaan di aktivitas bisnisnya.
Menurut m. Munandar (1985:311), uang tunai anggaran adalah:
"Uang anggaran adalah anggaran rencana secara lebih rinci tentang semua jumlah uang tunai dengan perubahan syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu selama jangka waktu tertentu di masa depan, kedua perubahan dalam bentuk penerimaan uang tunai atau dalam bentuk tunai belanja".

Hecket, Wilson dan Campbell, (1981:402) di Controllership nya, akuntansi manajemen, mengatakan definisinya tentang anggaran tunai adalah:
"Uang anggaran adalah program penjualan terkoordinasi dan biaya serta terkorelasikan dengan perubahan dalam neraca, penjualan serta pengeluaran perkiraan."

Menurut setiap Agus Kana (2001: 225) dalam buku anggaran perusahaan menyatakan bahwa:
"Uang anggaran adalah perencanaan posisi kas dalam periode tertentu yang terdiri dari dua bagian yaitu perencanaan terima kas (arus kas) dan perencanaan pengeluaran uang tunai (cash flow keluar)".
Beberapa pendapat ini, dapat disimpulkan bahwa anggaran kas merupakan ikhtisar atas seluruh rencana penerimaan dan pengeluaran terkait dengan uang tunai bahwa rencana keuangan perusahaan dan transaksi lainnya yang menyebabkan perubahan dalam bentuk tunai posisi atau menunjukkan aliran kas dalam periode.

Manfaat tunai angaran
Dari apa yang dapat dikatakan bahwa anggaran berfungsi sebagai alat manajemen dalam perencanaan sumber daya yang akan diperoleh dan digunakan, serta kontrol bagaimana sumber daya digunakan sesuai dengan rencana yang telah

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Kami